Aplikasi

Friday, 27 June 2014

Independensi Swing voter





Pemilihan Capres-Cawapres tinggal beberapa hari lagi. Di mana dua kandidat pasangan Capres-Cawapres Prabowo-hatta dan jokowi-Jk akan saling berebut hati rakyat demi menuju kursi Presiden dan Wakil Presiden. Sudahkan anda menentukan pilihan kepada pasangan mana anda akan memberikan suara anda? Mungkin sebagian calon pemilih telah jauh-jauh hari menetapkan pilihannya. Tapi tidak sedikit pula yang merasa galau dan belum yakin untuk menjatuhkan pilihannya.Apa bila anda termasuk orang yang belum memiliki pilihan terhadap kedua pasangan tersebut, maka anda akan dikategorikan sebagai "Pemilih Mengambang (Swing Voter)".Nah, para swing voter inilah yang menurut saya merupakan para pemilih yang memiliki rasionalitas yang baik dalam memilih.Mereka tidak mudah terpengaruh oleh gencarnya kampanye hitam yang dilancarkan oleh pendukung fanatik masing-masing Capres.

Di dunia maya, para pendukung fanatik masing-masing kandidat tak jarang untuk saling menjatuhkan satu sama lain dengan berbagai isu dan berita yang kebenarannya belum dapat dipertanggungjawabkan bahkan lebih menjurus ke fitnah.Berbagai kampanye hitam terus bermunculan setiap hari seperti isu pelanggaran HAM, isu agama, isu capres boneka,dan masih banyak lagi. Bagi para swing voter, isu semacam itu tidak akan ditelan mentah-mentah begitu saja,mereka akan mencari referensi lain yang digunakan sebagai pembanding.

Nah, bagi anda yang sampai saat ini belum dapat menentukan pilihan, maka tetap berbanggalah anda sebagai seorang swing voter, karena di hari-hari terakhir menjelang dihelatnya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, suara para swing voter inilah yang paling diperebutkan oleh para kandidat tersebut.Karena bisa jadi suara swing voter yang tidak sedikit ini, bisa sangat menentukan bagi kemenangan salah satu kandidat.

Akhirnya, saya dan barisan para swing voter berharap kepada calon pemilih untuk menentukan pilihan secara cerdas. Tentukan pilihan anda berdasarkan program-programnya,kapabilitasnya, dan juga kepribadiannya, bukan berdasarkan pada sentimen-sentimen tertentu.Dan kita harus memastikan bahwa program-program tersebut adalah rasional dan bisa diwujudkan. Dan tentunya yang terpenting adalah, siapa saja yang nantinya terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, harus kita dukung penuh dan kita do'akan agar mereka menjadi pemimpin yang amanah,dan mampu membawa bangsa Indonesia kemajuan dalam segala bidang.

Sampai ketemu di 9 juli,,,
Selamat memilih,,,
Mudah-mudahan tidak salah pilih,,,
Post a Comment