Aplikasi

Wednesday, 5 November 2014

Masuk Berita Gara-Gara Punya Nama Mirip Tokoh Terkenal...

Bukan hanya "Abg" saja yang suka lebay, ternyata media pun juga bisa lebay. Beberapa minggu ini ada beberapa media yang membuat judul berita sedikit provokatif, yaitu memuat berita sebuah kejadian, di mana sang pelaku memiliki kesamaan nama dengan tokoh-tokoh terkenal di Indonesai. Di antaranya berita tentang Prabowo yang diamuk massa, Amin Rais ditangkap polisi, dll... Tentu saja ketika kita membaca judul seperti di atas, pikiran kita langsung tertuju pada tokoh-tokoh terkenal tersebut, akhirnya kita pun menjadi penasaran tentang isi berita itu, dan ternyata setelah kita baca isi beritanya, rupanya pelakunya bukanlah tokoh-tokoh yang selama ini kita kenal.
Dasarrrrr media lebay,,, Emang ga takut dituntut oleh sang empunya nama apa ya?

Nah kalau ada yang belum tahu berita-berita lebay tersebut, nih saya kasih screen shot nya,,,


1. Prabowo diamuk massa sebelum diamankan Petugas Pomdam



Waduuuuhhhh,,,
Dikiranya Prabowo subianto sang pemimpin koalisi merah putih dari Partai Gerindra itu. Setelah dibaca eh ternyata Si Jimmy Prabowo yang ketangkep karena menjambret. Kurang asem juga itu Tribun news... Yang sabar ya Pak Prabowo,,,?


2. Prabowo Terpilih Jadi Ajudan Jokowi



Yah lagi-lagi Pak Prabowo yang kena catut,, Masa tadinya mantan rival Capres kok tiba-tiba diangkat jadi ajudan.


3. Amin Rais Dan Tirmizi Ditangkap Polisi



Hehe,,, Gambarnya ketutup iklan,,, Peristiwa ini terjadi di Jambi. Amin Rais ketangkep gara-gara mencuri ayam. Tapi tentu saja pelakunya bukanlah amin Raies sang pelopor reformasi '98. Dan nama keduanya pun sebenarnya tidak sama persis, karena nama belakang Pak Amin yang asli ada huruf "e" yaitu "Raies", kalau yang abal-abal nama belakangnya "Rais".


4. Indra Safri Ditangkap Karena Peras Pengusaha



Tentu saja Indra Safri yang dimaksud bukanlah Indra Sjafri sang pelatih Timnas Indonesia U-19.
Indra Safri yang ini berasal dari Sukabumi yang mengaku sebagai petugas Badan Peneliti Aset Negara (BPAN). Indra Safri ditangkap jajaran Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota karena kedapatan memeras pengusaha peternakan. Dan seperti Amin Rais sang pencuri ayam, nama Indra Safri ini pun tidak sama persis dengan Indra Sjafri pelatih Timnas. Perbedaannya adalah "Safri" dengan "Sjafri".


5. Sutan Meninggal, Ibas Sampaikan Bela Sungkawa


Sutan yang dimaksud dalam berita ini adalah Sutan Sukarnotomo yang merupakan anggota Fraksi Partai Demokrat. Lalu mengapa dalam judul berita hanya disebut nama "Sutan" saja? kenapa tidak sekalian disebutkan "Sutan Sukarnotomo"?
Kemungkinan sang pembuat berita ingin para pembacanya menafsirkan bahwa yang dimaksud "Sutan" adalah Sutan Batoegana yang juga merupakan tokoh politik Partai Demokrat.


Ada-ada saja ulah para kuli tinta ini,,,,



Post a Comment